Selasa, 18 April 2017

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 April 2017


Hadirin sekalian hendaknya melihat dengan jelas, saya merupakan orang yang praktis dan realistis, sehingga memilih satu sutra yakni “Sutra Usia Tanpa Batas” dan satu metode yakni Pintu Dharma Pelafalan Amituofo, ini merupakan satu-satunya jalan yang sanggup saya laksanakan, menfokuskan pikiran bertekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, baik Dharma non duniawi maupun Dharma duniawi, segalanya dilepaskan, takkan memikirkannya lagi, saya hanya memikirkan satu saja, yakni bertekad terlahir ke Alam Sukhavati.

Mengapa demikian? Oleh karena untuk metode yang satu ini, saya sanggup mewujudkannya, untuk terlahir ke Alam Sukhavati hanya dibutuhkan tiga bekal yakni yang pertama keyakinan, yakin akan adanya Alam Sukhavati, yakin akan adanya Buddha Amitabha, nyata adanya, dan saya sendiri telah meyakininya.

Yang kedua adalah tekad, saya benar-benar ingin ke Alam Sukhavati. Sebagus apapun surga itu, saya takkan berminat, oleh karena saya berniat keluar dari lingkaran tumimbal lahir. Caranya adalah mengandalkan Buddha Amitabha, bertekad terlahir ke Alam Sukhavati.

Maka itu mengapa saya menfokuskan diri pada satu Pintu Dharma, takkan menyia-nyiakan waktu lagi, menfokuskan pikiran melafal Amituofo dengan setulus hati.   

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 April 2017

諸位要看清楚、要看明白,我是一個實事求是的人,選擇《無量壽經》念佛法門,我想想只有這條路我能走,一心專求往生淨土,世出世間法統統不想了,只想這一樣,天天念往生。為什麼?這個我能做到,往生淨土只要具備三個條件,第一個相信,真有極樂世界,真有阿彌陀佛,絕對不是騙人,我相信,信具足了;第二個是願,我真想去,天堂再好,二十八層天再殊勝,我沒有興趣,我要求脫離六道輪迴。脫離的方法只有依靠阿彌陀佛,求生極樂世界。所以我才歸一了,不再浪費時間,一心一意老實念佛。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第四二五集)  2017/4/13





 
 
Saya selalu menasehati praktisi sekalian, hendaknya sadar, bahkan mesti sadar secepatnya, bila terlambat maka tak sempat lagi, bencana sudah di depan mata, pikiranmu sudah kacau, ini merupakan momen yang amat mengerikan.

Bagi praktisi Pelafal Amituofo, saat bencana menjelang takkan ada ketakutan sama sekali, justru merupakan momen untuk terlahir ke Alam Sukhavati. Saat begini menfokuskan pikiran pada sepatah Amituofo, memohon Buddha Amitabha datang menjemput, jodoh kita pun jadi masak.  

Setelah terlahir ke Alam Sukhavati barulah semuanya jadi sempurna, jasa kebajikan dari melatih diri jadi sempurna. Senantiasa merenungkan kampung halaman kita yakni Alam Sukhavati, di dunia ini, tak peduli apapun yang telah kita alami, baik suka maupun duka, semua ini janganlah taruh di hati, hanya ada satu tujuan di benakku yakni keluar dari enam alam tumimbal lahir, bertekad terlahir ke Alam Sukhavati di penjuru barat, belajar pada Buddha Amitabha.

Sesampainya di Alam Sukhavati, tak peduli pintu Dharma yang mana saja yang ingin anda dalami, juga bisa terwujud, mengapa demikian? Usia yang tanpa batas! Di sini, untuk mencapai usia 100 tahun saja tidak gampang, sedangkan di Alam Sukhavati, kita memiliki usia tanpa batas, dengan usia tanpa batas bisa mempelajari pintu Dharma tanpa batas.

Maka itu asalkan anda bersedia belajar, tentu saja Buddha Amitabha akan mengajarimu, membabarkan padamu. Apalagi bila satu Pintu Dharma berhasil dikuasai, maka seluruh pintu Dharma juga bisa dipahami dengan sendirinya, sampai di Alam Sukhavati, segalanya bisa dipahami dengan bebas tanpa rintangan.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 April 2017

我也常常勸導同修,一定要覺悟,要覺悟得快,遲了來不及,災禍臨頭了,你的心亂了,這最可怕的時候。災禍臨頭,沒有畏懼心,正好到極樂世界。這個時候一句佛號,請阿彌陀佛來接引,我們的緣成熟了。往生到極樂世界才真的叫一了百了,我們修行功德真正圓滿了,在哪裡圓滿?在極樂世界圓滿。好!常常念著極樂世界這個老家。這個世間,無論是什麼酸甜苦辣,都別放在心上,沒事,我只有一個目標,出離,求生西方極樂世界,親近阿彌陀佛。到極樂世界,無論修學哪個法門都行,為什麼?壽命長!我們在這個地方壽命,超過一百歲不容易,很少,到極樂世界個個都是無量壽,壽命無量,無量法門,無量壽命。所以只要你想學,佛沒有不教的道理,佛都給你講。何況一門通了門門都通,怕的就是一門不通,到極樂世界一切通達明瞭。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第四二五集)  2017/4/13





 
 
Membaca sutra, menggunakan cara yang digunakan oleh orang jaman dulu, yakni mengulangi membaca ribuan kali, maknanya dapat dipahami dengan sendirinya. Maka itu saya menasehatimu, setiap hari mengulang membaca sutra ini (Sutra Usia Tanpa Batas) sehari sepuluh kali.

Tahun pertama lebih sulit terasa, oleh karena masih belum terbiasa. Setelah membacanya selama setahun dua tahun kemudian, jadi terbiasa, mulai lancar membaca bahkan juga sudah bisa menghapalnya, untuk membaca satu buku hanya diperlukan waktu setengah jam saja, sehari membaca sepuluh kali, cuma dibutuhkan waktu sekitar 5 atau 6 jam saja sudah selesai.   

Membaca sutra membantumu memperkokoh keyakinan hati dan tekad hati. Dengan adanya keyakinan dan tekad, saat menjelang ajal, sepatah Amituofo ini dapat menggugah Buddha Amitabha datang menjemput dirimu. Hal ini lebih penting dari segala-galanya!

Sutra dan sastra lainnya memang bagus, tapi berapa orang yang bisa memperoleh manfaat besar? Sedangkan tiga sutra dan satu sastra Aliran Sukhavati, semua orang bisa memetik manfaat sempurna, ini merupakan keberuntungan bagi kita bisa bersua dengan Pintu Dharma ini.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 13 April 2017

讀經,用古人的方法,讀書千遍,其義自見。我就會勸你,你每天把這個經念十遍。第一年比較困難,不熟。念了一年半載之後,經念熟了,能背誦了,而且背得一字不錯,大概念一遍只需要半個小時,這就好辦了,一天念十遍,五、六個小時就解決了。幫助你堅定信心,幫助你堅定願心。有信有願,臨命終時,這一句佛號就能感動阿彌陀佛來接引你。重要,比什麼都重要!大經大論好,幾個人能得利益?淨土三經一論的好處是人人能得圓滿的利益,這是我們有幸遇到了。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第四二五集)  2017/4/13