Senin, 24 Juli 2017

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 Juli 2017


Alam Sukhavati merupakan sebuah alam yang sungguh istimewa, yang memperoleh pemberkatan dari tekad agung Buddha Amitabha. Tekad agung Buddha Amitabha adalah seperti yang tercantum di dalam Bab 6 Sutra Usia Tanpa Batas. Dalam hal membangkitkan 48 tekad begini, hanya satu-satunya, Buddha Amitabha yang membangkitkan tekad serupa ini, maka itu praktisi yang dapat mengikuti Buddha Amitabha merupakan kesempatan yang sungguh langka adanya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 Juli 2017

極樂世界是非常特殊的一個世界,他得阿彌陀佛本願的加持。阿彌陀佛的本願,就是這部經上所說的,第六品四十八願。這種四十八願,其他諸佛沒聽說哪個人發這個願,只有阿彌陀佛一個,所以跟阿彌陀佛真叫稀有難逢。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第四七五集)  2017/7/15
 



 
 
Buddha Sakyamuni menggunakan Sutra Usia Tanpa Batas “Bab 42 Bodhisattva Alam Lain  yang Terlahir ke Sukhavati”, untuk memotivasi diri kita.

Manusia yang terlahir ke Alam Sukhavati, anda telah mengetahuinya, Dewa terlahir ke Alam Sukhavati, para Dewa juga melafal Amituofo bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, anda juga telah mengetahuinya, sekarang menyampaikan padamu, begitu banyak para praktisi yang mengamalkan Jalan Bodhisattva juga bertekad terlahir ke Alam Sukhavati.    

Ajaran Buddha terdiri dari 84 ribu pintu Dharma, setiap pintu Dharma tak terpisahkan dari melatih sila, samadhi dan prajna, setiap metode tersebut juga dapat mencapai KeBuddhaan, barulah dikatakan sebagai “Semua pintu Dharma adalah setara, tidak ada yang lebih tinggi maupun yang lebih rendah”.

Tetapi 84 ribu pintu Dharma tersebut memerlukan syarat yang tidak gampang, yakni harus memutuskan kekotoran batin (klesa), sebelum kekotoran batin dan tabiat dilenyapkan hingga tuntas, maka tidak dapat terlahir di tanah suci, ini sangat sulit, maka itu dikatakan sebagai “metode yang sulit diamalkan”.

Sedangkan Pintu Dharma Pelafalan Amituofo tidak perlu, saat menjelang ajal Buddha Amitabha datang menjemputmu, membawa serta karma terlahir ke Alam Sukhavati, anda boleh membawa serta kekotoran batin dan tabiat anda ke Alam Sukhavati, sampai di sana barulah melatih diri menghapusnya hingga tuntas.   

Sampai di Alam Sukhavati, kekotoran batin dan tabiat itu mudah dilenyapkan, jalinan jodoh di sana sungguh luar biasa, ketika enam akar (mata, telinga, hidung, lidah, jasmani dan pikiran) mengadakan kontak dengan lingkungan luar, apa yang dilihat maupun didengar, tiada satupun hal yang akan merintangi dirimu, menggoda dirimu, mengendalikan dirimu, sama sekali takkan ada, maka itu keunggulan Alam Sukhavati terletak di sini.   

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 Juli 2017

釋迦牟尼佛用菩薩往生來勸我們。人往生,你知道了,諸天往生,天人也念佛求往生,你也曉得了,現在再告訴你,許許多多修菩薩行的。佛法八萬四千法門,門門都是修戒定慧,門門都能成無上道,所以說「法門平等,無有高下」。可是這八萬四千法門都需要條件,什麼條件?要斷煩惱,煩惱習氣沒斷不能往生,這個難了,所以叫難行道。淨土法門不需要,臨命終時阿彌陀佛來接引你,帶業往生,你把你這些煩惱習氣都可以帶到極樂世界,到那邊去斷。那邊好斷,那邊的緣太殊勝,讓你六根所接觸的都是無上妙法,沒有一樣東西會障礙你、會誘惑你、會控制你,沒有,所以極樂世界殊勝就殊勝在這些地方。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第四七五集)  2017/7/15




 
 
Orang sekarang suka keramaian, di Alam Sukhavati sangat ramai, para Bodhisattva dari sepuluh penjuru alam juga berdatangan ke sana, para penduduk Alam Sukhavati yang jumlahnya tak terhingga, begitu ramainya. Tempat ini amat bagus sekali, di sana meskipun ramai tapi bisa mencapai KeBuddhaan, takkan muncul kerisauan.

Sedangkan alam saha kita ini, keramaian justru membuat kita jadi banyak kerisauan, sehingga mengalami kemerosotan batin, sebaliknya Alam Sukhavati justru membuat batin kita mengalami kemajuan pesat, sungguh menakjubkan.

Kita kagum pada Buddha Amitabha, kita salut pada Buddha Amitabha, Buddha Amitabha dapat memanfaatkan media hiburan untuk membuat penduduknya mencapai pencerahan, dibandingkan dengan ceramah maupun duduk bermeditasi, upaya kausalya demikian terasa lebih hidup dan lebih lincah. Asalkan anda berhasil terlahir di Alam Sukhavati, maka anda dapat menikmati semua ini, media hiburan di sana memiliki kegunaan untuk membantumu mencapai penerangan sempurna.        
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 15 Juli 2017

現在人喜歡熱鬧的,極樂世界熱鬧,十方菩薩都到那邊去了,人多,熱鬧,那個地方好,那個地方湊熱鬧會成佛,不會生煩惱,我們這個地方湊熱鬧煩惱太多,都叫你墮落,極樂世界是幫助你提升,妙極了。我們仰慕阿彌陀佛,佩服阿彌陀佛,阿彌陀佛能夠用娛樂這種方式讓人家開悟,比講經、比坐禪活潑多了,你只要能到極樂世界,你就能夠欣賞到,他那是娛樂裡面就幫助你成無上道了。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第四七五集)  2017/7/15