Jumat, 21 April 2017

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 17 April 2017


Sepanjang hidupNya, sutra yang dibabarkan Buddha Sakyamuni adalah banyak sekali, jadi dari mana kita harus memulai belajarnya? Yakni dari sepatah Namo Amituofo. Apabila sepatah nama Buddha ini dibuka, maka didalamnya adalah Tripitaka.

Bukan hanya Buddha Sakyamuni yang telah membabarkan Dharma selama 49 tahun, bahkan Buddha Amitabha di Alam Sukhavati yang sedang membabarkan Dharma hingga kini sudah 10 kalpa lamanya, bahkan pula para Buddha di sepuluh penjuru alam yang tak terhingga dan tanpa batas, ajaran sutra yang dibabarkan juga tidak ada yang melampaui sepatah Amituofo, sungguh menakjubkan!

Namun sayangnya tidak ada orang yang mengetahuinya, meremehkan sepatah Amituofo ini, menyepelekannya.

Maka itu orang yang seperti Master Hai Xian itu jumlahnya tidak banyak. Master Hai Xian wafat pada usia 112 tahun, usia 20 tahun meninggalkan keduniawian, guru beliau hanya mengajarkan-nya melafal Namo Amituofo. Namun di luar dugaan sesungguhnya gurunya telah menurunkan seluruh isi Tripitaka padanya.

Sejak itu Master Hai Xian melafal Amituofo berkesinambungan tak terputus, tidak pernah melafal nama Buddha atau nama Bodhisattva lainnya, juga tidak pernah mendengar ceramah, beliau tuna aksara. Beliau tidak pernah membaca sutra, walaupun telah menjadi anggota Sangha, namun beliau tidak mengerti tata cara menyelenggarakan upacara pertobatan dan upacara lainnya, bahkan kebaktian pagi dan sore juga tidak bisa.

Setiap mengikuti kebaktian pagi dan sore, ketika peserta lainnya membaca sutra dan melafal mantra, Master Hai Xian hanya melafal Amituofo. Lafalan Amituofo-nya berkesinambungan tak terputus, dan lafalan Amituofo-nya begitu tulusnya hingga menimbulkan mukjizat.

Rahasia ini bukanlah anda tidak memiliki kesempatan mendengarnya, tetapi setelah mendengar anda malah tidak percaya, anda menganggapnya sebagai angin lalu. Apabila setelah mendengarnya, anda jadi percaya, menggenggam erat sepatah Amituofo ini, maka semua masalahmu akan terselesaikan.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 17 April 2017

佛一生講的經太多了,從哪裡學起?直截了當介紹給你的,就是一句佛號,南無阿彌陀佛。這一句佛號內容把它展開,就是一部《大藏經》,圓滿的《大藏經》。不要說釋迦牟尼佛四十九年所說的一切法,阿彌陀佛在極樂世界,說法到今天已經十劫了,十方無量無邊諸佛國土,無量諸佛無量劫來所說的法,無量無邊,都沒有超過一句阿彌陀佛,妙!可惜的是什麼?沒人知道,都把這句佛號看輕了,看小了,看錯了。

像海賢老和尚這種人不多。我們看他老人家的生平,他活了一百一十二歲。二十歲出家,師父就傳他這一句佛號,南無阿彌陀佛。真了不起,師父把佛經語全部給他了,他就全部接收了。從此之後,就這一句佛號念到底,沒有念過第二種佛菩薩名號,也沒有聽過一部經,他不認識字。沒有讀過經,雖然出家,連經懺佛事都不會,連五堂功課都不會,沒學過。做早晚課,大家念經念咒,他念阿彌陀佛,他在旁邊念阿彌陀佛。他的阿彌陀佛不中斷,他的阿彌陀佛念得真靈,跟阿彌陀佛感應道交。

這個祕訣,不是你沒有機會聽到,是你聽到不相信,你沒把它當作回事情。你要聽到真相信了,抱住這句佛號,你什麼問題都解決了,世出世間一切問題統解決了。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第四二九集)  2017/4/17