Kamis, 22 Juni 2017

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 17 Juni 2017


Kalau tidak sanggup membaca sutra, cuma bisa melafal sepatah Amituofo, ini juga diperbolehkan. Hanya melafal sepatah Amituofo saja, setiap saat dan di mana saja, lafalan Amituofo di hati berkesinambungan tak terputus. Lama kelamaan, meskipun tidak sedang melafal namun suara lafalan akan senantiasa bergema di hati, oleh karena sudah terbiasa.

Ini juga serupa dengan kebiasaan kita mengkhayal, sudah terbiasa, apakah dia sengaja mau mengkhayal? Dia juga tidak menyadarinya, dia juga tidak mau berkhayal, tetapi bentuk-bentuk pikiran sudah terlampau banyak, sudah terbiasa, andaikata dapat mengganti khayalan jadi lafalan Amituofo, alangkah bagusnya!

Cara ini sungguh menakjubkan. Saya percaya dengan memelihara kebiasaan ini, dalam waktu tiga tahun sudah meraih keberhasilan. Segala usaha saat permulaannya pasti susah, walaupun susah janganlah ditakuti, kelupaan melafal Amituofo disebut sebagai kehilangan pikiran benar, tapi janganlah khawatir, begitu teringat segera lanjutkan lagi melafal Amituofo.

Lama kelamaan waktu kelupaan itu akan kian berkurang, makin lama makin berkurang waktunya, sementara pikiran benar kian lama kian panjang waktunya.  

Sampai akhirnya, siang malam melafal berkesinambungan, sedetik pun takkan kelupaan lagi, maka saya ucapkan selamat padamu, anda telah berhasil. Andaikata anda melimpahkan jasa kebajikan ini dengan bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, mana mungkin tak terwujud? Pasti berhasil terlahir ke Alam Sukhavati.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 17 Juni 2017

不能讀經,就一句佛號,行。就這一句佛號,時時刻刻,無論在什麼地方,心裡頭的佛號不斷,口裡佛號沒有關係,心裡的佛號不斷。時間念久了,不念自念,習慣,他有念佛的習慣,就像一般人有打妄想的習慣,他是不是有意去打妄想?他無意,他並不想打妄想,可是妄念就很多,習慣了,能夠把妄想換成阿彌陀佛佛號,好!這方法妙絕了。我相信養成這個習慣,三年就成功了。凡事起頭難,起頭難不怕它,忘掉了叫失念,念佛這個念頭失掉了,失念,忘掉了,一想起來馬上就接上。慢慢的失念的時間愈來愈短,正念的時間愈來愈長。念到最後,從早到晚,一次失念都沒有,恭喜你,你念佛成功了。你要是把這個念佛功德求生淨土,哪有不往生的道理?決定得生。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第四五九集)  2017/6/17