Sabtu, 23 September 2017

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 September 2017



Keluar dari Triloka secara horizontal, tidak perlu melewati tingkatan Alam Surga, dari Alam Manusia langsung berhasil keluar, inilah yang disebut dengan keluar secara horizontal, jadi bukan keluar secara vertikal.

Keluar secara horizontal, hanya ada di Pintu Dharma Tanah Suci saja, tidak ada lagi pintu Dharma kedua. Diantara 84 ribu pintu Dharma, tiap pintunya adalah naik secara bertahap, sampai akhirnya mencapai tingkatan tertinggi lalu melampauinya, tidak pernah terdengar ada pintu Dharma lain yang mampu keluar secara horizontal, satu-satunya hanya Pintu Dharma Tanah Suci yang mampu keluar secara horizontal, melampaui Triloka. 

Setelah berhasil keluar dari enam alam tumimbal lahir, dia terlahir ke Alam Sukhavati, dengan terlahir ke Alam Sukhavati berarti dia telah “mencapai empat tingkatan Tanah Suci dengan sempurna”. Bagaimana mungkin dia dapat mencapai empat tingkatan Tanah Suci dengan sempurna?       

Sesampainya anda di Alam Sukhavati, masih ada empat tingkatan Tanah Suci dan sembilan tingkatan kelahiran, di tingkat mana saja anda lahir, untuk naik ke tingkatan yang lebih tinggi membutuhkan waktu yang panjang. Lantas kenapa dikatakan telah mencapai empat tingkatan Tanah Suci dengan sempurna?

“Mencapai empat tingkatan Tanah Suci dengan sempurna”, ini dikarenakan  48 tekad Buddha Amitabha memberkati dirimu, jadi bukan mengandalkan kemampuan diri sendiri, adalah Buddha Amitabha yang membawamu pergi, serupa dengan anak kecil, Buddha Amitabha menggandeng tanganmu naik ke tingkatan lebih tinggi, beginilah maksudnya.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 16 September 2017


橫出三界,不必經過天道、其他的,就在人道就出去了,叫橫出,不是豎出。橫出,只有淨土宗這一門,沒有第二門。八萬四千法門,門門都是向上,提升,提升,到最後超越,沒有聽說是橫出的,只有淨土法門是橫超,他超越了。

脫離六道輪迴之後,他往生到極樂世界,生到極樂世界,就「圓登四土」,圓是圓滿。怎麼可能圓登四土?你到極樂世界,還是有四土三輩九品,你在哪一個等級,往上提升也很長的時間。為什麼說圓登?圓登是阿彌陀佛四十八願加持你,不是你自己能力,阿彌陀佛帶你去的,像小朋友一樣,牽著手帶你上去,是這麼個意思。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第四七九集)  2017/9/16