Kamis, 08 Juni 2017

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 31 Mei 2017


Bagaimana yang dikatakan membawa serta keraguan terlahir di Alam Sukhavati? Praktisi ini tidak memiliki kekurangan apa-apa, sempurna akan keyakinan, tekad dan pengamalan, cuma ada segelintir keraguan di hatinya, akibatnya terlahir di Alam Sukhavati di dalam “Kota Keraguan”.

Sutra menyebutkan bahwa mereka yang terlahir di dalam “Kota Keraguan” ini harus melatih diri selama 500 tahun lagi untuk menghapus keraguannya hingga tuntas. Setelah itu barulah dia dapat terlahir di Tanah Suci tingkatan pertama yakni Tanah Suci kediaman orang awam dan insan suci.

Alam Saha kita ini merupakan tanah keruh kediaman orang awam dan insan suci, sedangkan tempat kediaman orang awam dan insan suci di Alam Sukhavati merupakan Tanah Suci, tidak sama.

Di sini dapat dilihat bahwa betapa Maha Maitri Maha Karuna-nya Buddha Amitabha sampai sedemikian rupanya, si praktisi masih ada secuil keraguan terhadap diriNya, namun Buddha Amitabha tidak mempermasalahkan-nya, asalkan anda mau melafal namaNya, anda bertekad terlahir ke NegeriNya, Buddha Amitabha pasti datang menjemputmu terlahir ke Alam Sukhavati.

Hanya saja oleh karena anda membawa serta keraguanmu ke Alam Sukhavati, keraguan itu juga adalah bentuk dari tiga racun yakni Lobha, Dosa dan Moha, anda membawa serta klesa (kekotoran batin) ini, sehingga terlahir di Alam Sukhavati dalam “Kota Keraguan”, harus menunggu sampai 500 tahun kemudian barulah bersua dengan Buddha Amitabha.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 31 Mei 2017


怎麼帶著懷疑?他功夫不缺乏,具足有信願行,但是總是不踏實,還有一點有疑惑,所以生到極樂世界,單獨有個地方疑城,疑城也被他們見到了。生到這個地方的人,經上告訴我們,他們要在疑城修五百年,五百年之後他不懷疑了,他才能生到極樂世界凡聖同居淨土。我們這個世界是凡聖同居穢土,極樂世界凡聖同居是淨土,不一樣。顯示出對佛所說的懷疑的過失。佛慈悲到極處了,懷疑,只要你肯念、你想去,佛還是帶你去。只是你帶著疑惑,疑是三毒煩惱,你帶著這個煩惱,到極樂世界邊地疑城,五百年之後才能見到阿彌陀佛。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第四五一集)  2017/5/31