Kamis, 06 Juli 2017

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 29 Juni 2017


Sebanyak 25 Bodhisattva melindungi praktisi pelafal Amituofo, agar si praktisi jauh dari segala penyakit dan penderitaan, Dewa Pelindung Dharma juga akan ikut melindungi dirimu.

“Baik manusia maupun yang bukan manusia, juga tidak berpeluang mendekati si praktisi”, kalimat ini sangat penting, apa maksudnya? Yakni musuh kerabat penagih hutang masa kehidupan lampau.

Pada masa kehidupan yang lampau, selama kelahiran demi kelahiran, kita telah mengikat permusuhan dengan makhluk lain, pada masa kelahiran sekarang mereka datang membalas dendam, masalah anda jadi rumit. Dengan adanya perlindungan dari 25 Bodhisattva, musuh kerabat penagih hutang tidak berani mendekat.

Setiap hari kita melatih diri, hendaknya melimpahkan jasa kebajikan kepada para musuh kerabat penagih hutang, mengurai segala ikatan permusuhan, “Ikatan permusuhan hendaknya diurai dan jangan dijalin”.

“Baik manusia maupun yang bukan manusia, juga tidak berpeluang mendekati si praktisi”, sehingga “Baik berjalan, berdiri, duduk maupun berbaring, siang maupun malam, praktisi ini senantiasa tenteram”.

Maka itu dalam melangkah di jalan pelatihan diri, siapakah yang mesti kita andalkan? Tak lain adalah Buddha Amitabha.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 29 Juni 2017


這二十五位菩薩護持這個人,常令是人無病無惱,護法神保佑你。「若人若非人不得其便」,這一句很重要,這是什麼?冤親債主。這一生跟人結怨,過去生生世世所結的冤親債主,他來找你,他找你報復你,你這麻煩大了。有二十五位菩薩保護你,他們不敢近你的身邊。我們自己修行,要將自己修行功德常常迴向給這些人,化解這個問題,冤家宜解不宜結。若人若非人不得其便,這底下說,「行住坐臥,無問晝夜,常得安穩」。「是明信受之大利。何去何從,祈慎思之」。我們這個路怎麼走?我們要依什麼人?找個靠得住的人依靠他,阿彌陀佛。

文摘恭錄 淨土大經科註(第四回)  (第四六九集)  2017/6/29